PANDUAN PERANCANGAN GSM (Graphic Standard Manual)_Eni Anggraeni Sukendi_R5A_202146500191
Graphic Standard Manual
Pada perancangan suatu brand harus memiliki aturan dan standar yang digunakan perusahaan untuk menjaga konsistensi brand mereka di seluruh saluran pemasaran. Standar ini digunakan untuk m
erancang kerangka kerja yang digunakan dalam komunikasi brand, baik secara visual, verbal, maupun tertulis.
Tahap pertama untuk perancangan brand yaitu kita harus mencari filosofi dari brand yang di rancang, lalu setelah itu membuat sketsa logo dari segi elemen , dan struktur logo brand yang di buat seperti contoh dibawah gambar ini.
(Gambar)
Isi Konten Panduan Brand
Ada beberapa isi panduan brand yaitu terdiri dari cover, pembuka, filosofi logo, daftar isi, dan isi konten lainnya seperti logo, elemen desain, font, dan penerapannya.
1. Cover
Pada halaman awal dari panduan brand terdapat visualisasi logo brand dengan mengaplikasikan nya dalam sebuah background yang memiliki bentuk visual yang menggambarkan dari perusaan ini.
2. Pembuka Dan Pengantar
3. Daftar isi
Daftar isi sendiri memiliki isi yang terdiri dari penjelasan tentang logo, elemen desain yang digunakan, lalu penerapan logo
4. Filosofi logo
Berisikan tentang penjelasan arti dan makna dari logo yang dibuat di sertai alasan yang kuat mengapa logo tersebut di jadikan design
5. Konfigurasi komposisi logo
Yaitu penjelasan bentuk visual dari logo tersebut yang di jelaskan dan di visualisasikan secara detail dan untuk mudah di mengerti
6. Clear space area
7. Konfigurasi skala logo
Berisikan visualisasi bentuk logo bedasarkan ukuran serta penjelasan maksimal dan minimal size dari logo tersebut
8. Logo grayscale & logo reverse
Logo grayscale terdiri dari beberapa warna gelap yaitu hitam,putih, & abu abu
Logo reverse yaitu terdiri dari beberapa negative color dari warna logo
9. Layout khas
Yaitu bagaimana visual sebuah layout dari logo yang di design menjadi semenarik mungkin dengan meletakan logo serta bentuk khas logo tersebut
10. Warna khas
Yaitu penjelasan tentang warna yang ada serta yang digunakan dalam logo dengan menjelaskan secara detail seperti cymk,rgb,& kode warna
11. Grafis khas
Bentuk khas yang di ambil dari bentuk logo yang ada lalu di ubah dan di visualisasikan menjadi layout khas dengan menggunakan warna yang sama dengan logo atau dengan perusahaan tersebut
12. Huruf dan font
Yaitu bentuk huruf serta font yang di gunakan di visualisasikan bedasarkan abjad serta angka lalu tanda baca yang ada di jelaskan secara detail lengkap dengan nama font yang di gunakan dalam design logo
13. Penerapan media
Yaitu bagaimana logo di terapkan dalam berbagai model dan macam media yang ada serta di visualisasikan agar bisa di lihat oleh audience bahwa seperti ini bentuk visual logo saat di terapkan .
Komentar
Posting Komentar